Sabtu, 27 April, 2024

Perayaan Natal, GPIR Ajak Tingkatkan Solidaritas Bangsa

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka perayaan hari raya Natal tahun 2021, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Pemuda Indonesia Raya (GPIR) memasang sepanduk ucapan natal di 15 titik lokasi di kawasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Ketua Umum DPP GPIR, Khoirul Abidin berharap perayaan Hari Natal kali ini sebagai momentum mempererat persatuan bangsa.

“Mari jadikan natal kali ini sebagai momentum menghidupkan semangat toleransi berbangsa dalam keberbedaan dan semakin mempererat persatuan, kesatuan serta kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Abidin di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Abidin mengatakan, Natal tahun ini masih sama seperti tahun lalu, masih harus dirayakan dengan penuh kehati-hatian. Sebab bahaya virus Corona masih mengancam.

- Advertisement -

“Meski kasus positif COVID-19 di Indonesia saat ini sudah relatif rendah, kita jangan sampai lengah, lalai dan abai,” papar Abidin yang juga mantan Presiden Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

“Lengah dan lalai sedikit bisa berakibat fatal. Untuk itu disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi bisa menjadi bahan kampanye bersama yang harus terus disuarakan, khususnya di masa pergantian tahun ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Abidin juga mengajak masyarakat menjadikan momentum natal kali ini untuk semakin meningkatkan kepedulian antar sesama eleman bangsa di masa sulit pandemi COVID-19.

“Solidaritas dan kesetiakawanan sosial antar warga bangsa akan sangat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya bagi yang sangat terdampak Pandemi COVID-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER