Senin, 3 Oktober, 2022

Eks Jaksa KPK Alami Kecelakaan, Kini Butuh Darah Golongan B

MONITOR, Jakarta – Eks Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Riyono mengalami kecelakaan saat lari pagi. Dia yang saat ini sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) harus menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit (RS) Al Islam Bandung.

Riyono mengalami kecelakaan pada Sabtu (18/12/2021) pagi. Kemudian langsung dibawa ke RS untuk mendapat perawatan medis.

“Pak Riyono Aspidsus Kejati Jabar (eks Jaksa KPK) mendapat musibah kecelakaan saat lari pagi,” kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Minggu (19/12/2021).

“Dan sudah mendapat perawatan di ICU RS Al Islam Bandung,” sambungnya.

- Advertisement -

Sejumlah rekan sesama jaksa baru mendapatkan informasi terkait apa yang dialami mantan jaksa KPK pada Sabtu malam. Sebab, hingga saat ini Riyono membutuhkan donor darah golongan B untuk dilakukan tindakan operasi.

“Pak Riyono masih membutuhkan darah untuk rencana operasi berikutnya, sekitar 4 hari ke depan, menunggu stabil kondisi beliau,” ucap Ashari.

Oleh karena itu, jika ada teman sejawat atau keluarga Korps Adhaykasa dan siapapun yang siap mendonorkan darahnya, bisa menghubungi pihak RS.

“Jika teman-teman atau keluarga berdarah golongan B dan berada di sekitar Bandung, mohon bantuan donornya untuk cadangan darah beliau,” imbuhnya.

Ia berharap, Riyono yang pernah bertugas di KPK bisa diberikan kesembuhan dan dilancarkan proses tindakan medis di RS.

“Mari kita do’a kan sahabat kita, diberikan kekuatan dan segera mendapat kesembuhannya,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER