Sabtu, 20 April, 2024

Peserta Kongres Pemuda Asia Afrika Puji Kepemimpinan Beni Pramula

MONITOR, Jakarta – Kepemimpinan Beni Pramula sebagai Presiden Pemuda Asia-Afrika periode 2015 – 2020 mendapat apresiasi dari peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah delegasi negara yang menjadi peserta Kongres Pemuda Asia-Afrika ke-2 di Bandung yang digelar pada 16-19 Desember 2021. 

“Beni Pramula mampu menjaga stabilitas berjalannya roda organisasi selama periodesasi kepemimpinannya, serta berhasil terus menambah jumlah negara-negara yang tergabung dalam organisasi Pemuda Asia-Afrika,” tutur Hussein Gibreel Musa peserta dari negara Sudan usai pembukaan Kongres di hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (17/12/2021). 

Apresiasi juga datang dari Li zhixin delegasi kongres asal negara China. Menurutnya, kepemimpinan Beni Pramula mampu menjaga solidaritas antar-pemuda negara-negara Asia-Afrika.

- Advertisement -

“Sehingga organisasi ini bisa terus berkiprah dan memiliki posisi tawar yang semakin kuat serta mampu berkontribusi untuk peradaban,” ungkap Li zhixin.

Hal senada diungkap oleh Founder Pemuda Asia-Afrika, Tan Taufiq Lubis. Dia mengapresiasi segenap dedikasi yang telah dilakukan Beni Pramula selama memimpin Organisasi Pemuda Asia-Afrika.

“Beni Pramula telah menorehkan sejarah sebagai Presiden pertama organisasi Pemuda Asia-Afrika. Tentu ini tidak akan bisa terlupakan. Dia telah berhasil memimpin organisasi Internasional hingga mengantarkannya pada proses regenerasi/ kongres. Capaian anak muda yang bisa menjadi inspirasi kita semua. Terima kasih dan selamat,” papar Tan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER