Kamis, 25 April, 2024

Wagub DKI Dukung Kehadiran Kampung Kreatif di Condet

MONITOR, Jakarta – Pemerintah telah menetapkan Condet menjadi Desa Kreatif, serta melakukan Sosialisasi Nasional Keputusan Menteri Parekraf RI/Kepala Badan Parekraf RI Nomor KM/107/KD.03/2021 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengembangan Desa Kreatif.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menyambut baik keputusan tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendukung kehadiran Kampung Kreatif di kawasan Condet.

“Kami hadir dan menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh dan siap menyukseskan kehadiran program Kampung Kreatif di Kawasan Condet,” ujar Riza Patria, belum lama ini.

Politikus Gerindra ini berharap, Kampung Kreatif dapat berkembang dan menjadi solusi pemulihan ekonomi masyarakat sekitar, menghasilkan lapangan kerja serta mendukung visi (nasional) yaitu, Membangun Indonesia dari Desa.

- Advertisement -

“Desa kreatif ini insya Allah akan menginspirasi yang diharapkan mampu menjadi pemecah masalah dan membawa kebermanfaatan publik,” imbuh Riza Patria.

Diketahui, Kawasan Condet memiliki keterkaitan erat dengan Budaya Betawi yang ada di Jakarta; serta memiliki tingkat potensi Budaya Religi, Edukasi, Agrowisata, Ekowisata, Seni dan juga Kearifan Lokal masyarakat yang di dukung dengan Wisata Sejarah yang sangat berlimpah.

Balai Budaya Condet yang kini menjadi tempat pelaksanaan acara, juga merupakan salah satu tempat yang menjadi potensi destinasi wisata; serta pusat bagi masyarakat terutama Pelaku Seni untuk berkarya dan mengembangkan kesenian serta kebudayaan Betawi di bawah pengelolaan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER