Jumat, 21 Januari, 2022

Khofifah Harap Kedatangan Presiden jadi Penyemangat Korban Semeru

MONITOR, Lumajang – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Lumajang, Jawa Timur, disambut Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan antusias. Khofifah berharap kehadiran orang nomor wahid di negeri ini memberikan semangat bagi korban terdampak bencana erupsi gunung Semeru.

“Semoga kehadiran langsung Pak Presiden Jokowi dapat menjadi penyemangat masyarakat Lumajang, khususnya para pengungsi untuk bisa segera bangkit dari bencana Awan Panas Guguran (APG) Semeru,” tutur Khofifah di lokasi, Selasa (7/12/2021).

Selain itu, ada kabar membahagiakan yang disampaikan Khofifah bahwa dalam waktu dua bulan kedepan, masyarakat Lumajang akan memiliki jembatan gantung yang mempersambungkan Candipuro- Pronojiwo – Malang.

“Sedangkan, dalam satu tahun ke depan InsyaAllah jembatan permanen dapat dirampungkan oleh Kementerian PU- PR. Ditambah lagi akses melalui Pasirian- Tempursari juga akan dilebarkan dalam waktu dekat,” kata mantan Menteri Sosial RI ini.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Khofifah pun menemui relawan bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di kecamatan Pasirian, Lumajang. Ia berharap sinergisitas lintas elemen dapat terus terjalin menghadapi potensi bencana susulan.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kesigapan para relawan dari berbagai daerah yang telah membantu penanganan dampak APG Semeru saat ini. Mari kita sinergikan semua energi dan potensi yang ada untuk percepatan penanganan yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER