Kamis, 25 April, 2024

Ma’ruf Amin Harap RI-Singapura jadi Mitra Hadapi Pandemi

MONITOR, Jakarta – Dalam situasi pandemi Covid-19, investasi Singapura di Indonesia terus meningkat. Bahkan total investasi Singapura periode Januari – September 2021 mencapai 7,3 miliar dolar AS. Investasi Singapura pada kwartal ketiga secara year on-year naik 2,8%.

Data ini disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ketika menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura, Teo Chee Hean, di Istana Wapres, Rabu (1/12/2021).

“Saya menyambut baik kesepakatan yang terjalin antara Indonesia-Singapura terkait pembangunan energi baru dan dapat diperbaharui di berbagai wilayah tanah air. Tugas kita bersama menjaga kelestarian bumi untuk generasi selanjutnya,” kata Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu.

Selain itu, Ma’ruf mengapresiasi beberapa kerja sama seperti perjanjian kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan counterpart-nya di Singapura dan perpanjangan kerjasama keuangan bilateral antara Bank Indonesia (BI) dan Monetary Authority of Singapore (MAS).

- Advertisement -

Menurutnya hal ini sangat baik untuk mendukung stabilitas moneter dan keuangan di kedua negara dan membantu pemulihan dari pandemi.

“Saya berharap Indonesia dan Singapura akan terus menjadi mitra maju bersama dalam menanggulangi pandemi, dan juga mengatasi tantangan global,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER