Jumat, 21 Januari, 2022

Anak Usaha Jasa Marga Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumut

MONITOR, Medan – Menjelang akhir tahun 2021, anak perusahaan Jasa Marga yaitu PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) menyelenggarakan program penyerahan bantuan kepada korban banjir di kawasan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jasa Marga terhadap masyarakat yang telah terdampak banjir selama hampir 3 pekan lamanya. Selain merendam pemukiman warga, Banjir juga merendam beberapa fasilitas umum seperti Rumah Ibadah sehingga menghambat aktivitas masyarakat.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Rianto Mirin selaku Direktur Keuangan PT JMKT kepada para Kepala Desa selaku perwakilan dari tiga Desa terdampak, yaitu Desa Cempedak Lobang, Desa Firdaus dan Desa Pematang Ganjang. Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh dapur umum untuk diolah menjadi makanan untuk masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat, khususnya kebutuhan makan sehari-hari,” ujar Rianto.

- Advertisement -

Total bantuan yang diserahkan yaitu 1,5 ton beras, 300 kg gula, 300 liter minyak goreng, 39 dus mi instant, 9 dus biskuit dan 1 dus masker. Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir terutama dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari melalui dapur umum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER