Selasa, 7 Desember, 2021

Libur Nataru, Wagub DKI Ajak Warga Jakarta Tetap di Rumah

MONITOR, Jakarta – Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengajak warga Jakarta untuk tetap dirumah bersama keluarga tercinta.

“Kami minta seluruh masyarakat agar dimasa libur akhir tahun ini tidak perlu ke luar negeri, ke luar kota nikmati masa libur bersama keluarga kita saja,” ujar Riza Patria, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11).

Menurutnya, dengan tidak keluar kota dan ke luar negeri saat libur nataru, diharapkan tidak ada lagi peningkatan lagi kasus Covid-19.

“Kita harus bersyukur Jakarta sudah masuk PPKM level-1 dan ini tentunya tantangan kita bersama agar tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19 dan jangan sampai terjadi gelombang ketiga di DKI Jakarta,” imbuhnya.

- Advertisement -

Politisi Gerindra ini pun meminta agar semua masyarakat belajar dari tahun sebelumnya bahkan belajar dari banyak negara di dunia yang merasa sudah mendapatkan vaksin kemudian lalai dalam menerapkan prokes dan membebaskan penggunaan masker, dampaknya terjadi lonjakan kasus yang luar biasa.

“Kita harua belajar dari kasus-kasus di negara lain. Harapan kami agar bisa patuh dan taat pada prokes dengan baik,” harapnya.

Lantas, apakah tempat wisata ini tetap beroperasi di saat libur nataru?

“Tempat wisata nanti akan diatur ya. Sekarang kan ada peningkatan dan penyuluhan namun kita akan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat yang rencananya akan menerapkan PPKM level 3 tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari 2022,” jawabnya.

“Kita tunggu ya, pastinya Pemprov DKI akan mendukung keputusan dan kebijakan yang diambil pemerintah pusat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER