Rabu, 1 Desember, 2021

Gerindra Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman ketika Nataru

MONITOR, Jakarta – Menjelang libur Hari Natal dan tahun Baru 2022, Komisi VI DPR RI memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang ditangani PT Pertamina Patra Niaga.

Adalah Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal. Ia mengingatkan, agar insiden kebakaran tangki penyimpanan BBM di Pertamina RU IV Cilacap tidak mengganggu distribusi BBM ke seluruh Indonesia.

Hekal pun berharap, agar Pertamina dapat menerapkan safety standard yang tinggi dalam perusahaan, mengingat kejadian serupa seringkali terjadi.

“Nah dengan kapasitas yang ada, alhamdulillah di Banten untuk stok BBM ini kelihatannya aman dan tidak ada kendala. Namun kita ingin ingatkan kepada mereka (Pertamina) supaya safety standard-nya tinggi. Jangan sampai kejadian (kebakaran) kembali, karena (kebakaran tangki BBM) ini sudah beberapa kali kejadian. Itu kan pasti mengganggu distribusi BBM ke seluruh Indonesia,” ujar Hekal belum lama ini, saat berdialog dengan direksi PT Pertamina Patra Niaga, di Cilegon, Banten.

- Advertisement -

Politikus Gerindra ini pun mewanti-wanti, agar jangan sampai ada tindakan kurang profesional dari perusahaan BUMN maupun swasta, terutama dalam penyediaan BBM untuk masyarakat, sehingga hal ini menambah permasalahan negara, di samping gelombang pandemi Covid-19 yang masih mengintai.

“Jangan sampai kita sudah kena penyakit wabah Covid, (yang) ini sudah meresahkan masyarakat, ditambah lagi masalah kinerja BUMN kita yang meresahkan ataupun mitranya yang tidak profesional,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER