Jumat, 29 Maret, 2024

Jamkrindo Promosikan UMKM Binaan di Ajang WSBK

MONITOR, Jakarta – Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). Ajang balap tersebut digelar pada 19-21 November 2021.

Sebagai perusahaan yang mempunyai fokus besar atas kemajuan dan pengembangan UMKM, PT Jamkrindo tidak ingin melewatkan momentum gelaran WSBK untuk memperkenalkan mitra binaannya.

Hal itu dilakukan sebagai bagian inisiatif mempromosikan Program Bangga Buatan Indonesia yang berasal dari produk pelaku UMKM.

Jamkrindo mengirimkan sebanyak dua UMKM binaannya  yaitu Pengrajin Mutiara D’Lava dan Pengrajin Tenun Miate Karunia Artshop untuk hadir mendukung kesuksesan gelaran WSBK 2021.

- Advertisement -

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan  kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan mendukung perekonomian nasional.

“Dengan potensi sebanyak 25.000 orang menghadiri gelaran tersebut, Kami berharap keikutsertaan para UMKM binaan akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasar,” ujarnya.

Tak kalah penting dari itu, keikutsertaan para pelaku UMKM merupakan bagian upaya Jamkrindo mengedukasi dan memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk meningkatkan kapabilitas serta kemandirian diri.

“Tampil di ajang internasional merupakan bagian proses pendampingan dan pemberdayaan yang kami lakukan kepada segenap mitra binaan agar bisa senantiasa termotivasi meningkatkan kapabilitas usahanya,” ungkap Putrama.

Lebih lanjut, Putrama mengapresiasi langkah Pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai destinasi Sportainment. Pelaksanaan WSBK sebagai ajang balap motor internasional merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan membawa ragam budaya Indonesia ke mancanegara.

Selain mengirimkan dua UMKM binaannya di acara tersebut, Jamkrindo juga memfasilitasi agar produk-produk unggulan mitra binaan Jamkrindo lainnya bisa dipromosikan.

Beberapa produk yang turut dibawa ke dalam booth penjualan antara lain, produk kerajinan silver dan kembang raya madu dari Yogyakarta, kopi kintamani dari Bali, hingga produk kerajinan tas dari Semarang.

“Kami sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung gelaran WSBK 2021,” ujar Putrama.

PT Jamkrindo ialah perusahaan penjamin terbesar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) dan penjaminan kredit modal kerja (KMK) dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

Sebagai bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER