Kamis, 25 April, 2024

Puan Maharani: Jaga Semangat Pahlawan Setiap Hari

MONITOR, Jakarta – Ada banyak pahlawan yang mendedikasikan dirinya serta jiwanya di masa pandemi Covid-19. Pesan tersebut disampaikan Ketua DPR RI dalam mengenang Hari Pahlawan, 10 November 2021.

“Hari ini kita mengingat para pahlawan yang sudah mengorbankan diri mereka agar kita bisa hidup merdeka. Setiap hari juga kita ingat bahwa ada pahlawan-pahlawan lain di sekeliling kita,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, banyak orang yang bekerja siang malam tanpa kenal lelah, menghabiskan waktunya untuk menyelamatkan nyawa sesama. Mereka itulah, kata Puan, sesungguhnya pahlawan di masa kini.

“Mereka bekerja membantu tanpa lelah, melindungi kita dari virus, mengantarkan kita makanan atau sekedar menyiapkan sarapan, memberi senyum, mengantarkan kita pergi ke sekolah atau bekerja,” kata Puan.

- Advertisement -

Cucu Proklamator RI ini pun meminta seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga semangat kepahlawanan, setiap harinya.

“Mari kita jaga dan bawa semangat kepahlawanan itu setiap hari. Jaga kemerdekaan dan kebhinekaan kita setiap hari,” pinta mantan Menko PMK RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER