Selasa, 23 April, 2024

Anies Sebut Banyak Pihak jadi Pahlawan di Masa Pandemi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa kepentingan rakyat adalah segalanya. Kepentingan umum dimasa pandemi ini harus diutamakan dibandingkan kepentingan pribadi.

Pesan ini disampaikan Anies dalam peringatan Hari Pahlawan, yang diperingati pada 10 Oktober. “Pada Hari Pahlawan tahun ini mari mengambil hikmah, dengan cara mementingkan kepentingan umum, dan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,” ujar Anies Baswedan, Rabu (10/11/2021).

Ia mengingatkan hampir selama dua tahun, bangsa Indonesia merasakan sebuah krisis kesehatan, yang berdampak pada ekonomi pada sosial budaya dan berbagai macam.

“Pada masa inilah kita menyaksikan begitu banyak pahlawan dan pribadi yang memilih untuk menyelamatkan sesama, dari mulai penanganan medis sampai yang mengurus pemakaman, memberikan pelayanan vaksinasi, hingga menyiapkan aplikasi untuk jutaan orang untuk bisa mendaftar divaksin,” terang Anies.

- Advertisement -

Menurut Anies, yang dikatakan sebagai pahlawan saat ini adalah semua pihak yang turut terlibat dalam penanganan COVID-19 khususnya di DKI Jakarta. Ia pun berharap bangsa Indonesia setulus hati terus bertekat untuk bersama-sama mengatasi persoalan pandemi ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER