Jumat, 29 Maret, 2024

Ini Beragam Cara Partai Gelora Peringati Hari Pahlawan

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan menggelar doa bersama secara serentak untuk para Pahlawan di 34 provinsi pada Rabu, 10 Nopember 2021. 

Doa bersama akan dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur dan diikuti secara daring oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia. Doa bersama untuk Pahlawan di 34 provinsi ini mengambil tema ‘Pahlawan Indonesia itu Multi Etnis’. 

Selain itu, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia akan melakukan napak tilas ke beberapa lokasi bersejarah untuk mengenang peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, yang telah ditetapkan sebagai Hari Pahlawan. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021). 

- Advertisement -

“Dalam memperingati Hari Pahlawan, Partai Gelora Indonesia menggelar doa bersama untuk Pahlawan di 34 Provinsi dan Pak Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora akan napak tilas peristiwa 10 November,” kata Mahfuz. 

Menurut Mahfuz, aksi doa bersama secara serentak ini dimaksudkan untuk terus memupuk jiwa kepahlawanan para pengurus, fungsionaris dan kader Partai Gelora agar terus menggelorakan Semangat Pahlawan seperti Pahlawan Rela Berkorban dan Pahlawan itu Berbagi. 

“Jadi aksi doa bersama serentak ini dimaksudkan untuk memupuk terus jiwa kepahlawanan di kalangan pengurus dan anggota partai Gelora. Apalagi dalam situasi krisis seperti sekarang,” ujarnya. 

Sementara terkait napak tilas Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta untuk mengenang peristiwa 10 November, kata Mahfuz, Anis Matta akan melakukan ziarah ke beberapa tempat bersejarah di Jawa Timur. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER