Jumat, 19 April, 2024

Tangani Sampah Jakarta-Bekasi, Anies Dorong Warganya Kolaborasi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendorong warganya untuk saling berkolaborasi menghadirkan kemanfaatan. Misalnya, dalam upaya penanganan sampah di wilayah Jakarta maupun Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan daerah penyangga ibukota.

“Kami bersyukur Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Bekasi kembali menjalin kerjasama, terkait peningkatan pemanfaatan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantargebang,” ujar Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Bpk.Rahmat Efendi melakukan secara simbolis menandatangani kerjasama.

Anies pun berharap perpanjangan jangka waktu TPST Bantargebang bisa menjadi solusi jangka panjang, sekaligus mengurangi dampak lingkungan di sekitar.

“Jika warganya sudah mau berkolaborasi, maka pemerintahnya juga harus kolaboratif,” kata Anies.

- Advertisement -

Dukungan warga antar dua wilayah ini akan membuat kerjasama dengan Kota Bekasi menjadi lebih solid.

“Kami apresiasi dukungan dari Pemkot Bekasi, karena telah mau membantu kami di Jakarta dalam mengentaskan permasalahan sampah. Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI yang ikut menfasilitasi terjadinya perjanjian ini,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER