Selasa, 21 Mei, 2024

PT Jakpro Janji Buka-bukaan Soal Anggaran Formula E

MONITOR, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berjanji bakal bersikap kooperatif dan buka-bukaan terkait anggaran Formula E, menyusul lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penyelenggaraan Formula E pada Juni 2022 mendatang.

Perseroan daerah yang ditunjuk sebagai pelaksana acara ini akan menjunjung transparansi jika KPK membutuhkan data-data yang diperlukan.

“Jakpro sangat kooperatif terhadap semua proses yang sedang berjalan,” kata Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix, Gunung Kartiko, berdasarkan keterangannya yang diterima wartawan, Jumat (5/11).

Gunung mengatakan, semua informasi terkait rekomendasi dari BPK RI sudah dilaksanakan dengan baik dan dinyatakan selesai. Bahkan jika terdapat permintaan bantuan dari pihak lain sesuai dengan kewenangannya, Jakpro akan sangat terbuka.

- Advertisement -

“Kami akan sangat terbuka untuk membantu,” imbuhnya.

Ia pun mengaku, hingga kini, pihaknya terus berkoordinasi dengan FEO terkait segala hal yang menyangkut kesiapan teknis penyelenggaraan Formula E pada Juni 2022 di Jakarta. Dalam proses kesiapan itu, akan ada proses persiapan bersama di Jakarta dengan waktu yang menyesuaikan.

“Kami memiliki cukup waktu untuk menyiapkan semuanya, termasuk pilihan sirkuit dan segala teknis persiapan lainnya,” ujar dia.

Seperti diketahui, KPK meminta keterangan terkait penyelenggaraan Formula E DKI Jakarta. Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta.

“Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik,” ujar Ali, melalui keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Namun demikian, karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan maka materi penyelidikan tidak bisa kami sampaikan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER