Jumat, 26 April, 2024

Perusahaan Terkemuka Inggris Investasi USD9,29 M, Ini Reaksi Jokowi

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda pertemuan dengan para pemimpin perusahaan terkemuka Inggris dalam CEOs Forum di Glasgow, Skotlandia, sebelum menghadiri KTT COP26, Senin (1/11/2021) malam.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah CEO yang bergerak di berbagai macam industri, antara lain di bidang renewable energy, sustainable commodities dan keuangan serta infrastruktur.

Bahkan beberapa diantaranya dari British Petroleum (BP), Jardine Matheson, Mars Wrigley UK, Standard Chartered, HSBC, dan Shire Oak.

“Dalam pertemuan tersebut saya menekankan pembahasan pada investasi di bidang ekonomi hijau. Saya menggambarkan secara umum kebijakan pengendalian perubahan iklim Indonesia yang juga mencakup transisi menuju green economy,” ujar Jokowi di forum tersebut.

- Advertisement -

Tak disangka, sebuah perusahaan terkemuka Inggris menyatakan mau berinvestasi ke Indonesia sebesar USD9,29 miliar. Jokowi pun mengapresiasi komitmen tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas komitmen investasi dari perusahaan terkemuka Inggris ke Indonesia sebesar USD9,29 miliar. Indonesia siap menjadi mitra yang baik bagi investasi tersebut,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER