Kamis, 25 April, 2024

Tokoh Muda Alkhairaat Dukung Ahmad M. Ali sebagai Cawapres

MONITOR, Palu – Tokoh muda Alkhairaat, Mohammad Sadig al-Habsyi, mendukung penuh pengajuan Ahmad M. Ali sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Hal tersebut ia ungkapkan saat menanggapi wacana yang santer beredar dalam wacana politik regional belakangan ini.

“Kita sudah melihat bagaimana para tokoh politik di Sulawesi Selatan memberikan dukungan kepada Ahmad M. Ali untuk maju sebagai Cawapres pada 2024 nanti. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi kami masyarakat di Sulawesi Tengah untuk tidak ikut memberikan dukungan penuh bagi pencalonannya,” kata Sadig dalam keterangan tertulisnya di Palu, Rabu (27/10/2021).

Sadig menilai, paling kurang ada tiga hal pada diri Ahmad M. Ali yang membuatnya pantas running pada pemilihan presiden dan wakil presiden ke depan. Salah satunya merupakan tokoh representasi dari Indonesia Tengah dan Timur.

“Pertama, beliau mewakili aspirasi masyarakat di Indonesia bagian Tengah dan Timur. Setelah Jusuf Kalla atau JK, tidak ada lagi tokoh yang memiliki kapasitas sepertinya kecuali Ahmad M. Ali,” jelas Sadig yang juga merupakan cucu dari pendiri Alkhairaat, Guru Tua atau al-Habib ‘Idrus bin Salim al-Jufri.

- Advertisement -

Kedua, menurut Sadig Ahmad M. Ali merupakan representasi tokoh religius yang terafiliasi pada organisasi keagamaan dengan jaringan sekolah dan cabang terbesar di Indonesia Tengah dan Timur.

“Terakhir, yang tidak kalah penting, Ahmad M. Ali mempunyai kualitas kepemimpinan dan pengelolaan organisasi yang sangat baik. Ini terbukti lewat pengalaman beliau sebagai Anggota DPR-RI, wakil ketua umum pada partainya, serta segudang pengalaman dalam memimpin organisasi kemasyarakatan,” jelas Sadig.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER