Minggu, 28 November, 2021

Hari Sumpah Pemuda, Zulhas: PAN Rekrut Anak Muda Terjun ke Politik

MONITOR, Jakarta – Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 harus dimanfaatkan untuk refleksi bagi anak muda. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengungkapkan pihaknya betul-betul memanfaatkan bonus demografi tersebut.

Bahkan Zulhas, demikian sapaan Zulkifli Hasan, mengatakan PAN kini fokus menggerakkan anak-anak muda agar terlibat aktif dalam politik dan rekrutmen kepemimpinan bangsa.

“Kami melakukan pencalegan dini untuk anak-anak muda, memberi mereka ruang seluas mungkin di partai, mendorong mereka jadi pemimpin negeri. Kami melihat ini penting sebagai langkah mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Zulhas dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan Zulhas, Indonesia disebut memiliki bonus demografi, jumlah penduduk usia produktifnya lebih dari 60%. Artinya anak muda merupakan warga dominan dari masyarakat Indonesia. Modal ini penting untuk mencapai kemajuan dan kejayaan Indonesia.

- Advertisement -

“PAN saat ini sedang melakukan pencalegan dini, mencari calon-calon pemimpin muda. Mereka bukan hanya direkrut, tapi juga dilatih melalui program yang terstruktur dan terukur. Pada saatnya mereka maju, kami juga akan dukung baik secara organisasi, jaringan hingga modal untuk berkampanye,” pungkas Wakil Ketua MPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER