Jumat, 3 Desember, 2021

Korban ‘Smackdown’ Oknum Polisi Sehat, KoMPETEN: Stop Provokasi dan Hoaks!

MONITOR, Tangerang – Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Banten (KoMPETEN), Ega Nas Asshidiqie menyoroti dan mengutuk keras pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong terkait kondisi kesehatan mahasiswa korban tindakan represif oknum anggota polisi saat pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang.

“Kami mengutuk kepada para pihak yang melakukan provokasi dengan menyebarkan berita bohong alias hoaks terkait kondisi mahasiswa yang mengalami keretakan tulang bahkan gangguan pada fisik lainnya”, Kata Ega melalui keterangan tertulis yang diterima.

Sebab, kata Ega fakta yang sebenarnya mahasiswa korban kekerasan oknum anggota polisi itu sudah sehat dan diperbolehkan pulang oleh pihak RS. Selain itu, pelaku juga telah diproses penanganannya oleh Propam Polri.

“Aadapun Mahasiswa yang korban kekerasan oknum tersebut juga telah dinyatakan sembuh dan sehat wal ‘afiat sebagaimana hasil pemeriksaan dokter di RS Ciputra,” tuturnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar telah mengumumkan secara resmi prihal kondisi kesehatan saudara MFA. Menurutnya, sejak hari kamis dilakukan pemeriksaan secara intensif di RS Ciputra Hospital korban sudah diperbolehkan pulang dan sehat.

“Alhamdulillah sudah keluar semuanya, orang tua dan juga keluarga sudah dijelaskan semuanya oleh dokter prihal kondisi sodara faris dan hari ini dinyatakan boleh pulang. Alhamdulillah dengan keadaan sehat semuanya,” kata Zaki kepada wartawan.

“Jika secara medis pihak rumah sakit sudah menyatakan boleh pulang secara medis sudah aman. Tidak ada sesuatu hal apapun,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER