Sabtu, 27 April, 2024

Anies Percayakan Jabatan Sekwan DPRD DKI ke Firmansyah

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (13/10). Dari 7 pejabat yang dilantik, salah satunya untuk mengisi jabatan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI yang sudah lama dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Anies pun mempercayakan jabatan posisi Sekwan kepada Firmansyah. Sebagai pejabat, sosok Firmansyah memang tak asing di interalnal Pemprov DKI, karena Firmansyah sebelumnya pernah menjabat Kepala Biro (Kabiro) Umum Pemprov DKI.

Selain melantik Sekwan, pejabat yang hari ini dilatik Anies adalah Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dan Walikota Jakarta Barat, Wahyu Yani Purwoko.

Menurut Anies, setiap proses mutasi pegawai seperti promosi dan alih pergantian jabatan merupakan hal biasa yang terjadi dalam dinamika instansi pemerintahan.

- Advertisement -

“Pelantikan ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan berlaku,” ungkapnya.

Anies juga menjelaskan bahwa tahun 2022 merupakan masa penuntasan visi, misi, dan program strategis daerah sesuai RPJMD 2017-2022.

Karena itu, ia meminta perhatiannya kepada para pejabat yang baru dilantik agar memastikan semuanya tuntas.

“Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah,” tegasnya.

Ditambahkan Anies, disetiap akhir kepemimpinan kepala daerah, program prioritas dari program kerja yang ada pada Perangkat Daerah (PD) dapat segera diselesaikan.

Selain itu, program yang menjadi tanggung jawab terlaksana sesuai dengan rencana.

“Maka lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide, gagasan baru sekecil apapun karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Berikut 7 Nama Pejabat Dilingkungan Pemprov DKI yang Dilantik Gunbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

  1. Uus Kuswanto, S.A.P, M.A.P. sebagai Asisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta
  2. Drs.Firmansyah, M.Pd sebagai Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta
  3. Munjirin, S.Sos, M.Si Jakarta sebagai Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan
  4. Yani Wahyu Purwoko, A.P., M.Si. sebagai Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat

5.Lusiana Herawati sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

  1. Andhika Permata, S STP., M.Si. sebagai Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.
  2. Asep Kuswanto, S.E, M.Si. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta .
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER