Minggu, 24 Oktober, 2021

DPRD DKI Minta Anies Pertimbangkan Posisi Jabatan Kadisdik

MONITOR, Jakarta – Posisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang saat ini dijabat oleh Nahdiana sedang disorot anggota DPRD DKI Jakarta. Pasalnya Kadisdik DKI tersebut sangat sulit diajak komunikasi dan ditemui warga saat akan mengeluh soal pendidikan.

Adalah Jamaludin, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengevaluasi kinerja Kadisdik tersebut

“Jangankan warga atau awak media, saya aja sebagai wakil rakyat tidak bisa berkoordinasi dengan Kadisdik,” tegas Jamaludin, kepada MONITOR, Selasa (12/10).

Menurutnya, Kadisdik ini seharusnya berperan aktif dalam mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat, karena ini bersentuhan langsung atas kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

- Advertisement -

“Tidak seharusnya Kadisdik menutup telinga untuk tidak mau mendengarkan segala urusan pendidikan warga,” ungkap Jamaludin dengan nada kesal.

Oleh karenanya, tokoh Rawa Babon, Jakarta Timur ini dengan tegas, menyarankan agar jabatan Kadisdik jangan lama-lama dijabat oleh Nahdiana

“Jika terus dipertahankan, selain akan menjatuhkan citra Pemprov, juga akan berdampak negatif atas kepentingan dan keperluan warga khusus terkait pendidikan,” terangnya.

“Buat apa mempertahankan Kadis seperti ini. Bukannya memperkuat kewibawaan Pemprov DKI dan mempererat hubungan antara pemda dengan warga. Ini malah membuat jarak yang tersekat oleh ulah dan gaya eksklusif sang Kadis,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER