Jumat, 29 Maret, 2024

Wakili Provinsi Riau, Enam Mahasiswa STAIN Bengkalis Raih Medali pada PON Papua

MONITOR, Bengkalis – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang turut serta pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2021, Kamis (07/10)

Prestasi tingkat nasional tersebut diraih oleh Atlet Kabupaten Bengkalis yang mewakili Provinsi Riau yang juga tercatat sebagai mahasiswa STAIN Bengkalis. Ke enam mahasiswa tersebut adalah, Muhammad Fuad mahasiswa Prodi Siyasah Syar’iyyah, berhasil menyabet medali emas cabang anggar di nomor Foil Individu Putra.

Medali Emas juga diraih Fitri Handayani, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah di cabang Anggar Nomor Foil Beregu Putri. Selain itu prestasi dilengkapi oleh Zurian Maulana, mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah berhasil menyabet medali perunggu cabang Muay Thai.

Pada hari berikutnya (8/10), mahasiswa STAIN Bengkalis lainnya, menambah perolehan medali untuk cabang yang sama PON XX Papua, yaitu Anggi Normansyah mahasiswa Prodi Perbankan Syariah menyumbangkan medali perak, Fakhrurrozi mahasiswa Prodi PAI mendali perunggu, dan Muhammad Fatah Prasetyo Bersama team, mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris, menyumbangkan medali perak untuk cabang anggar beregu.

- Advertisement -

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi atas prestasi yang telah di raih oleh mahasiswanya. “Prestasi ini tidak hanya membanggakan STAIN Bengkalis, namun juga membawa nama harum Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau di tingkat nasional”, kata Rektor.

“Atas nama Ketua dan civitas akademika STAIN Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses untuk ananda Muhammad Fuad, Fitri Handayani dan Zurian Maulana. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus mengasah diri dan potensi menjadi lebih baik lagi.” ungkap Samsul.

Didampingi Wira Sugiarto Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syamsul Nizar mengatakan berbagai prestasi yang diraih mahasiswa pada skala nasional menunjukan bukti bahwa mahasiswa STAIN Bengkalis miliki potensi yang luar biasa. Semoga menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

Prestasi yang diukir mahasiswa STAIN Bengkalis di ajang PON 2021 bukan yang pertama. Sudah beberapa prestasi nasional dan internasional (Sea Games) telah diukir oleh putra-putri terbaik STAIN Bengkalis mewakili Propinsi Riau dan tentunya Indonesia.

Meski berada di wilayah terdepan dan terluar, penjaga wilayah Selat Melaka, kami siap menjaga NKRI dan mengharumkan nama negeri. “Teruslah berkarya, karena anak negeri ini memiliki multi talenta dan prestasi”, demikian pesan penutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER