Kamis, 28 Oktober, 2021

WhatsApp dan Instagram Down, Ini Penjelasan Facebook

MONITOR, Jakarta – Layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook down berbarengan sejak Senin malam (4/10).

Lewat akun Twitter, Facebook mengakui beberapa penggunanya mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk-produknya. Saat ini mereka coba melakukan investigasi mencari penyebab masalah.

Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis akun Facebook.

Akun Twitter milik WhatsApp pun sudah berkicau soal masalah yang terjadi di layanannya. Seperti Facebook, mereka tengah menyelidiki biang kerok gangguan yang terjadi pada penggunanya di seluruh dunia.

- Advertisement -

Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” ujar akun WhatsApp.

Terima kasih atas kesabaran Anda!,” pungkasnya.

Dari pantauan MONITOR, hingga kini aplikasi chat dan pesan itu sama sekali tak bisa melakukan aktivitas apapun, baik mengirim naskah dan foto.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Tagar #WhatsApp dan #InstagramDown #WA IG dan #MarkZuckerberg pun masuk dalam trending topic di Twitter.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER