Minggu, 24 Oktober, 2021

Wagub DKI Belum Bisa Pastikan Air Teluk Jakarta Tercemar Limbah Paracetamol

MONITOR, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, langsung melakukan penelitian terhadap limbah paracetamol yang mencemari perairan Teluk Jakarta dan Ancol. Setelah sample air diteliti melalui uji laboratorium selama 14, maka akan diketahui dan disampaikan hasilnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, pun meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penelitian Dinas LH.

“Kurang lebih 14 hari nanti hasil penelitiannya akan disampaikan terkait dengan adanya paracetamol yang terkontaminasi di Teluk Jakarta,” Riza Patria, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (4/1).

Terkait penyebab pencemarannya, Ariza pun belum dapat menyampaikannya apakah memang disengaja atau tidak. Namun demikian, kasus ini harus menjadi perhatian bersama agar tidak membuang sampah atau limbah sembarangan.

- Advertisement -

“Jadi mari kita jaga lingkungan hidup kita agar ekosistemnya baik terpelihara, karena ikut menyangkut kehidupan tidak hanya ekosistem laut tapi juga kehidupan kita bersama,” ujarnya.

Diketahui, sebuah penelitian Oseanografi LIPI, menyebutkan wilayah Teluk Jakarta dan Ancol tercemar limbah berupa paracetamol dengan konsentrat tinggi. Pengambilan sampel pada air laut pun, dilakukan sebagai penguat penelitian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER