Kamis, 21 Oktober, 2021

Gelar Doa Bersama untuk Negeri, Kakanim Depok: Bentuk Ikhtiar ke Sang Pencipta

MONITOR, Depok – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Depok, Fahrul Novry Azman mengatakan, jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum lama ini menggelar doa bersama untuk negeri.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya spiritual dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berujung. Doa dilakukan secara Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha, pada Jumat (01/10/2021).

“Doa bersama Kemenkumham untuk Negeri yang dilakukan tersebut merupakan senjata spiritual bagi kita, yang tentunya sangat ampuh dalam melindungi diri kita, guna mendukung keberhasilan program yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Fahrul dalam siaran pers yang diterima MONITOR, Senin (04/10).

Fahrul mengatakan, dalam memerangi pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan oleh Imigrasi Depok khususnya.

- Advertisement -

Diantaranya, melakukan vaksinasi kepada pegawai, Swab antigen, PCR, penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta pemberian bansos kepada masyarakat dan pegawai yang terdampak Covid-19.

Namun demikian Fahrul mengatakan, mesti berbagai upaya dalam memerangi pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh pihaknya, ada baiknya sebagai umat manusia, perlu memanjatkan doa bersama agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

“Doa itu penting, sebagai bentuk ikhtiar kita kepada sang pencipta. Kita harus terus mendoakan negeri ini, dan optimis pandemi akan berlalu.” ujarnya.

“Kegiatan doa bersama yang kami lakukan tersebut, juga dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham, yang rutin dilaksanakan setiap bulan Oktober,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER