Selasa, 19 Oktober, 2021

Dengan Gotong Royong, Puan Ajak Semua Elemen Atasi Pandemi

MONITOR, Jakarta – Sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani kerap memberikan imbauan serta kritik kepada semua elemen masyarakat dan pemerintah, terutama imbauan terkait pandemi mulai dari penanganan sampai bantuan terhadap
masyarakat.

Ia mengatakan dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak untuk penanggulangan wabah Corona.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab, penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak; pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta,” imbau Puan.

Puan mengatakan, pemerintah bersama TNI dan Polri diharapkan bersinergi melalui upaya-upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisasi, mitigasi, serta penanganan pasien.

- Advertisement -

Menurutnya, masyarakat mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distancing dan mematuhi protokol penanganan wabah.

Selain itu, Puan juga memberikan imbauan khusus kepada pengelola rumah sakit swasta untuk mau membantu sesama dengan berpartisipasi optimal membantu pencegahan dan penanggulangan Corona.

Mantan Menteri PMK itu juga mengucapkan terima kasih dan terus mendukung para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona.

“Karena itu, saya meminta masyarakat ikut meringankan beban mereka dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri: seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin tambahan, rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar,” ajaknya.

Tak hanya itu, juga mengajak para mahasiswa untuk membantu dalam penanganan pandemi. Menurutnya, Indonesia menaruh harapan yang besar di pundak generasi muda.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini mengajak semua pihak, termasuk mahasiswa, untuk bergotong royong mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Puan menyebut, gotong royong dari DPR RI, Pemerintah, akademisi, generasi muda, pemuka agama, pengusaha, dan seluruh komponen sangat dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan gotong royong kita pulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19 dan kita hadirkan era baru kejayaan Indonesia,” sebutnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER