Kamis, 28 Maret, 2024

Muncul Klaster Sekolah, DPRD Depok Minta Disdik Maksimalkan Persiapan PTM

MONITOR, Depok – Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri meminta Dinas Pendidikan Kota Depok memaksimalkan persiapan pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal tersebut guna mengatisipasi klaster Covid-19 di sekolah.

Seperti diketahui, terdapat kasus Covid-19 dalam kegiatan PTM di daerah Jawa Tengah (Jateng).

“Disdik Depok harus melakukan persiapan yang maksimal , diantaranya mensterilkan kelas-kelas yang akan dipergunakan untuk PTM. Karena faktor keamanan bagi peserta didik, itu harus benar-benar di kedepankan,” kata Tajudin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (27/09).

Tajudin menjelaskan, munculnya klaster Covid-19 di sekolah yang terjadi di sejumlah tempat, diduga lantaran belum meratanya kesiapan para penyelenggara pendidikan dalam menyelenggarakan PTM di kelas.

- Advertisement -

Untuk itu Tajudin mengatakan, pihak sekolah yang akan menggelar pelaksanaan PTM agar lebih memaksimalkan kesiapan. Dengan cara menyiapkan sarana dan prasarana untuk kedisplinan protokol kesehatan.

“Tidak boleh lengah dan kendor. Terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tetap dilakukan pengawasan, terutama dalam penggunaan masker, tidak boleh berkerumun, selalu jaga jarak.”

“Namun, apabila ada sekolah yang belum memenuhi syarat untuk menyelenggarakan PTM atau belum maksimal, jangan dipaksakan. Yang terpenting adalah keamanan bagi peserta didik dan pengajar, itu yang terpenting” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER