Kamis, 21 Oktober, 2021

Hetifah: Pekerja Seni Budaya Harus diberi Ruang Ekspresi

MONITOR, Jakarta – Para pekerja seni dan budaya masih terbatas dalam melakukan kreatifitas berupa kegiatan kesenian maupun kebudayaan selama pandemi. Ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian.

Hetifah menyatakan, meskipun pemerintah telah memberikan insentif berupa bantuan tunai kepada pelaku seni dan budaya, namun mereka sebenarnya lebih mengharapkan adanya ruang ekpresi dan kreatifitas.

“Sampai saat ini, DPR dan pemerintah tetap berusaha memberikan pendukung proyek destinasi super prioritas dalam hal seni dan budaya dan bermitra dengan Kemendikbud yang dipimpin Nadiem Makarim dan Kemenparekraf yang dipimpin Sandiaga Uno,” ujar Hetifah Sjaifuddian dalam keterangannya.

Politikus Golkar ini berharap Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi mempunyai terobosan, agar pelaku seni dan budaya bisa tetap berkarya dan berekpresi.

- Advertisement -

Ia juga ingin memastikan, DPR akan terus memberi ruang kepada para pelaku seni akan tetap dapat berkreasi dengan tiga aspek yaitu Pengawasan, Anggaran, dan Legislasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER