Sabtu, 27 April, 2024

Ma’ruf Amin: Industri Halal Jangan hanya jadi Pelengkap

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat membangkitkan ekonomi rakyat, asalkan aa kolaborasi antara semua pemangku kepentingan.

Dengan potensi yang dimiliki serta usaha, maka diyakini mampu membangkitkan ekonomi rakyat dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

“Indonesia berpeluang menjadi negara terbesar untuk ekonomi dan keuangan syariah karena memiliki potensi besar dalam hal penawaran (supply) dan permintaan (demand),” ujar Ma’ruf Amin dalam acara Bizhare Investment Conference 2021 secara daring, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Ma’ruf, keberadaan industri halal sebaiknya jangan hanya dimanfaatkan sebagai pelengkap perekonomian nasional saja.

- Advertisement -

“Saya menekankan agar industri halal jangan hanya menjadi pelengkap kemajuan perekonomian suatu bangsa, namun harus menjadi bagian penting dalam pembangunan perekonomian negara,” kata mantan Ketua Umum MUI ini.

Sebab menurutnya, pertumbuhan ekonomi negara dengan mayoritas penduduk muslim lainnya juga ditopang oleh industri halal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER