Kamis, 21 Oktober, 2021

Rumahnya Direnovasi, Wanita di Depok Doakan Satgas TNI Panjang Umur

MONITOR, Depok – Julia istri Endang Supriyanto warga RT 05/07, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengaku tidak menyangka rumahnya yang tidak layak huni diperbaiki oleh TNI dalam program TMMD Ke-112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0508/Depok.

“Saya ngga nyangka dibantu oleh TNI. Senang sekali rumah saya yang tidak layak akhirnya direnovasi oleh Satgas TMMD,” kata Julia saat ditemui di rumahnya, Sabtu (25/09).

Ia menjelaskan, kondisi rumahnya memang sudah tidak layak lantaran konstruksi bangunan tidak memakai besi atau tulang. Menurutnya, banyak kerusakan, seperti bagian atap bocor, tembok-tembok retak dan mudah rapuh, serta keramik lantai pecah-pecah.

“Kalau hujan bocor semua. Saya enggak tenang takut roboh kalau hujan angin. Apalagi disini sering hujan, sangat tidak nyaman dan mengerikan. Pernah kejadian saat hujan deras tembok dapur roboh,” jelasnya.

- Advertisement -

Ia menambahkan, dalam kondisi seperti saat ini sang suami tidak berdaya untuk memperbaiki rumah karena keterbatasan ekonomi.

“Suami hanya buruh di matrial. Terkadang ikut jadi kenek bangunan, tapi sering diberhentikan. “Penghasilan dari suami enggak cukup buat memperbaiki rumah, buat makan aja masih kurang,” ungkap wanita yang memiliki 4 anak dan 3 cucu itu.

Karena itu, Julia sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0508/Depok yang telah memperbaiki rumahnya yang tidak layak menjadi layak huni.

“Sekarang rumah saya sudah terlihat kokoh, dan rapih. Rasanya senang banget dan ingin cepat-cepat menempatinya,” tuturnya.

Tak lupa Julia mendoakan semua Satgas TNI yang terlibat memperbaiki rumahnya semoga selalu diberikan panjang umur dan dimudahkan rezekinya.

Batiter Kodim 0508/Depok, Pelda Harsono menambahkan, pekerjaan renovasi rumah Endang Wahyudi (Dadang) hingga saat ini sudah mencapai 68 persen. Meliputi pemasangan atap, plafon, pemasangan tembok, pemasangan keramik serta instalasi listrik.

“Harapannya, Semoga bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER