Kamis, 28 Oktober, 2021

Penyerangan Ustadz, Abdul Mu’ti Desak Polisi Bergerak Cepat

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menyatakan prihatin dan berbelasungkawa yang mendalam untuk para ustadz menjadi korban kekerasan baik yang wafat maupun yang sedang dirawat.

Dikatakan Mu’ti, peristiwa penyerangan ustadz yang terjadi beruntun besar kemungkinan bukan suatu kebetulan. Patut diduga ada yang sedang bermain api.

“Siapapun aktor dan provokator, jelas mereka bukan orang baik. Karena itu, polisi harus bekerja dengan baik, menangkap, mengungkap, dan menghukum yang bersalah sesuai dengan hukum,” kata Abdul Mu’ti dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021).

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga mendesak agar aparat kepolisian harus bekerja lebih cepat, agar tidak muncul berbagai spekulasi dan provokasi yang memperkeruh suasana.

- Advertisement -

“Kepada masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terpengaruh berita yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Para ustadz, tetaplah tegar, sabar, jangan pernah surut mengajak berbuat baik, tegak di jalan Tuhan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER