Minggu, 28 November, 2021

Legislator PAN: KKB di Papua Harus Dibasmi!

MONITOR, Jakarta – Aksi pembantaian disertai kekerasan di Pegunungan Bintang Papua terhadap sejumlah tenaga kesehatan dan dokter terus menuai kecaman.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh, menilai tindakan keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua harus ditindak secara tegas.

Bahkan Legislator dari Fraksi PAN ini tak segan meminta pemerintah membasmi kelompok tersebut agar tidak lagi meresahkan masyarakat.

“Tidak ada toleransi lagi, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) harus dibasmi, dihentikan dan ditindak tegas!” ujar Khairul Saleh dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

- Advertisement -

Selain mengecam pembunuhan perawat dan dokter yang dilakukan KKB di Pegunungan Bintang Papua, ia juga menegaskan upaya pembunuhan Nakes dan pembakaran fasilitas kesehatan merupakan tindakan keji.

Sebagaimana diketahui, belasan tenaga kesehatan yang bertugas kala itu diserang oleh KKB. Mereka kocar-kacir mencari perlindungan bahkan sebagian dari mereka ada yang tertangkap, disiksa, ditelanjangi hingga dibuang jasadnya ke jurang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER