Kamis, 21 Oktober, 2021

Lolos Fit and Propert Test, Walikota Jakbar dan Jaksel Harus Siap Ditelpon 24 Jam

MONITOR, Jakarta – Komisi A DPRD DKI Jakarta menyatakan bahwa dua kandidat calon Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, dan calon Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, dinyatakan lolos dalam mengikuti fit and propert tes.

DPRD DKI Jakarta pun akan secepatnya memberikan rekomendasi kepada Gubernur DKi Jakarta, Anies Baswedan untuk segera menggelar pelantikan bagi ke duanya.

“Tentu secepatnya surat rekomendasi yang ada ini kita serahkan ke gubernur untuk dapat segera dilakukan pelantikan,” ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, usai menggelar rapat fit and propert test yang digelar untuk calon Walikota Jakbar dan Jaksel di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/9).

Mujiyono meminta, para calon walikota yang baru saja lolos mengikuti fit and propert test harus bersedia dihubungi selama 24 jam dan melayani warganya dengan baik.

- Advertisement -

‚ÄúSatu hal yang perlu dipegang teguh oleh para walikota baru ini, komunikasi harus terjaga jangan sampai tidak angkat telepon siapapun. Begitu juga kalau wartawan telpon harus mau angkat,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan Yani Wahyu Purwoko menjadi Walikota Jakarta Barat, dan Munjirin sebagai Walikota Jakarta Selatan.

Kemudian, dalam prosesnya baik Yani dan Munjirin terlebih dulu menjalani uji kepatuhan dan kelayakan (Fit and Propert Tes) oleh DPRD DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER