Sabtu, Mei 28, 2022

KD Ungkap Besaran Gaji Anggota DPR, Dasco: Jangan Dipolitisasi!

MONITOR, Jakarta – Belum lama ini, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti membeberkan besaran gaji dan tunjangan yang sangat fantastis ke ruang publik, ketika dirinya menjabat sebagai anggota dewan.

Pengakuan legislator yang karib disapa KD itu pun menghebohkan dunia maya. Perihal pernyataan terbuka istri Raul Lemos itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pun angkat bicara.

Dasco menyatakan bahwa besaran gaji dan tunjangan anggota dewan memang tidak pernah ditutup-tutupi selama ini. Menurutnya, apabila hal tersebut dibuka di ruang publik juga tidak masalah.

“Sebenarnya tidak disampaikan di kanal youtube juga kan bisa dilihat di website DPR kan tidak ada yang disembunyikan,” kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (15/9).

- Advertisement -

Meski demikian, Politikus Gerindra ini meminta agar publik tidak mempolitisasi kabar tersebut. Sebab dijelaskan Dasco, tunjangan yang cukup fantastis itu dianggarkan bagi kepentingan rakyat.

“Dan kalo kita jelaskan begitu adanya, jangan dipolitisasi, seolah-olah anggota DPR itu pendapatannya yang dibawa pulang ke rumah segitu, kan tidak segitu,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER