Jumat, 17 September, 2021

Kemendagri Dukung KPU Gelar Pemilu 2024 secara Efisien

MONITOR, Jakarta – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar, memberikan dukungan atas kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan tahapan Pemilu 2024.

Bahtiar mengingatkan bahwa pelaksanaan Pemilu menggunakan APBN. Untuk itu, diperlukan sistem yang ramah dengan memperhatikan situasi kenegaraan dan kemasyarakatan saat ini.

Dimana, persiapan Pemilu 2024 harus menghadapi tantangan pandemi. Ia pun mendukung gelaran Pemilu dilaksanakan penuh efisien, menimbang aspek ekonomi dan keuangan nasional belum stabil.

“Kita mendukung KPU menyelenggarakan Pemilu dengan cukup efisien dan lebih singkat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jika memang bisa dipersingkat, ya dipersingkat,” kata Bahtiar dalam diskusi Forum Meja Bundar bertajuk “Membedah Anggaran Pemilu dan Pilkada 2024: Realistis atau Pragmatis?”, Rabu (15/9/2021).

- Advertisement -

Lebih jauh ia pun meyakini KPU pasti sudah menyusup tahap perencanaan secara matang, berbagai persiapan kemudian tahapan lainnya hingga nanti tiba masa pemungutan dan penetapan hasil.

“Dalam kondisi normal seperti apa? maka harus dilakukan adaptasi terkait tahapan penyelenggarakan pemilu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER