Rabu, 29 September, 2021

Akses Publik Wajib Unduh PeduliLindungi, Begini Kritik Puan

MONITOR, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda Indonesia membuat banyak kebiasaan baru yang terjadi di masyarakat. Salah satunya, kata Ketua DPR Puan Maharani, yakni warga ingin mengakses ruang publik wajib untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi.

Menurut Puan, kebijakan ini memiliki kekurangan misalnya bagi kalangan masyarakat yang tidak memiliki fasilitas Smartphone. Untuk itu, Puan pun menekankan agar pemerintah memikirkan hal tersebut.

“Pemerintah harus memikirkan mekanisme lain bagi masyarakat yang tidak memiliki Smartphone, ataupun masyarakat yang sudah divaksin dan memiliki Smartphone tetapi belum mau mengunduh PeduliLindungi dengan alasan keamanan data pribadi,” ujar Legislator dari Fraksi PDIP Perjuangan ini, Selasa (14/9/2021).

Cucu Proklamator Soekarno ini mengingatkan, jangan sampai masyarakat yang tidak memiliki fasilitas tersebut akan terganjal hak-haknya dalam mendapatkan akses pelayanan publik.

- Advertisement -

“Jangan sampai karena hal-hal tersebut, masyarakat kehilangan haknya untuk mengakses ruang publik seperti masuk ke mall, tempat wisata termasuk syarat untuk melakukan perjalanan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER