Senin, 20 September, 2021

Wujudkan Pelajar Solutif, PD IPM Kabupaten Cirebon Gelar PKMTM 2

MONITOR, Cirebon – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Cirebon Gelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKMTM II) dengan tema ‘Mengurai ide, memetakan strategi gerakan pelajar solutif yang berkarya nyata’. PKMTM II ini di ikuti oleh utusan IPM se Kab Cirebon dan utusan dari daerah lain yang bertempat di SMK Muhammadiyah Budi Tresna pada hari Jumat-minggu, 10-11 September 2021.

Ketua Bidang Perkaderan PW IPM Jawa Barat, Fajri Syahiddinillah, menyampaikan harapannya dengan diadakannya PKMTM II oleh PD IPM Kabupaten Cirebon ini.

“Ini menjadi dasar semangat kita bahwa jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah di belakang kalian, sehingga kader-kader ikatan pelajar muhammadiyah yang telah mengikuti perkaderan mampu menjadi pelajar yg solutif dan menginspirasi,” ujarnya.

Fajri menambahkan, ketika kader yang mempunyai mutu itu, dihadapkan dalam kondisi apapun, tanah gersang sekalipun, ketika bibit itu dilempar kesitu, itu akan tetap tumbuh subur.

- Advertisement -

“Begitulah hakikat seorang kader yg telah berproses dalam perkaderan sehingga ia mampu beradaptasi dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum PD IPM Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa saya berharap ketika saya sudah menyelesaikan masa bakti di pd ipm bisa memunculkan generasi yang lebih baik dari saya dan juga membawa nama baik pd ipm kabupaten cirebon ke ranah yang tepat dan sesuai dengan visi misi pd ipm kabupaten cirebon.

“ketika pd ipm sudah banyak dikenal dengan masyarakat tetap lah seperti pohon padi yang ketika sudah diujung ketinggian,ia tetap menunduk dan mengingat kepada sang pencipta,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER