Jumat, 24 September, 2021

PD IPM Sukabumi Gelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2

MONITOR, Sukabumi – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sukabumi menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2 (PKMTM 2) pada 24 – 27 Juli 2021, di Pasir Datar Sukabumi. PKMTM 2 kali ini digelar secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat serta melihat tempat atau wilayah strategis dengan status zona hijau dalam melaksanakan acara tersebut.

Dengan mengusung tema “Digitalisasi Islam dalam membentuk pelajar yang mandiri, filantropi dan berintegritas tinggi” diharapkan mampu menerapkan di kehidupan yang nyata dan lingkungan masyarakat terutama lingkungan pelajar. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana PKMTM 2 PD IPM Sukabumi, Agnes Nendo Triputri.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai dasar kebutuhan pelajar Muhammadiyah. “Kegiatan ini dilakukan atas dasar kebutuhan pelajar Muhammadiyah yang saat ini kurang dalam pemahaman langkah gerak pelajar Muhammadiyah dalam pemahaman intelektual terkait digitalisasi dan pentingnya kemandirian serta kepedulian sosial,” ujar Agnes.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PD IPM Sukabudi, Bobor Oktora, mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan harapan diadakannya PKMTM 2 ini.

- Advertisement -

“Saya bersyukur atas terlaksana PKMTM 2 ini. Kedepannya saya berharap pelatihan ini menjadi sebuah rumah kreatif bagi para peserta dalam mengembangkan wawasan intelektualitas, kepedulian sosial dan juga kemandirian dalam berdakwah amar’ Maruf Nahi Munkar, baik dalam lingkup media sosial dan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Di akhir, Ketua Perkaderan PW IPM Jawa Barat, Fajri Syahiddinillah, menyampaikan, PKMTM 2 Sukabumi ini menjadi sebuah harapan dalam menumbuhkan nilai-nilai perkaderan di IPM Sukabumi, yakni dengan membahagiakan perkaderan dalam setiap kondisi apa pun.

“Serta menjadi pemantik bagi kawan-kawan daerah lain untuk tetap tumbuh menyelenggarakan perkaderan dengan segala metode dan situasi sehingga menghasilkan kader-kader yang mampu untuk terus berdakwah didaerahnya masing-masing. Sehingga yang bertahan adalah mereka yang berani untuk terus berkontribusi, yang berani untuk terus berkolaborasi, dan yang berani untuk terus saling berbagi. Tanpa mengikiskan napas keislaman dan ideologi,” imbuh Fajri.

Turut hadir dalam acara PKMTM 2 ini dari PP IPM, PW IPM Jawa Barat dan unsur PD IPM Sukabumi. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari Sukabumi, Cianjur, Bogor, Tasik, dan Garut. Peserta dengan diwajibkan terlebih dahulu untuk swab antigen demi terhindar penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER