MEGAPOLITAN

Hore! Depok Kini Berstatus Zona Kuning Covid-19

MONITOR, Depok – Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Depok terbukti efetif meredam laju penyebaran Covid-19. Saat ini Kota Depok telah menjadi zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Depok berstatus zona oranye. Hal tersebut berdasarkan hasil rilis Kesehatan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Kesmas BNPB), Kota Depok pada minggu ini mengalami perbaikan yang cukup signifikan dalam penanganan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berkolaborasi serta saling membantu dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Depok.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, minggu ini berdasarkan indikator Kesmas BNPB Kota Depok berada pada zona resiko daerah rendah atau zona kuning, kami sampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak” kata Idris, dikutip Kamis (09/09).

Untuk itu Idris pun berpesan, kepada masyarakat untuk tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta mengakses tempat vaksinasi.

“Kita tetap waspada dan selalu terapkan prokes dalam setiap aktivitas, ikuti arahan PPKM dan akses tempat-tempat vaksinasi, agar segera terwujud herd imunity,” tuntas Idris.

Recent Posts

Genjot Produksi Padi, Kementan Gerakan Percepatan Tanam di Kebumen

MONITOR, Kebumen - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan terus berkeliling…

1 jam yang lalu

Kemenpora Mendukung Upaya Redesain Website DPR RI

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR…

4 jam yang lalu

Mendag Zulhas Ajak Pelaku Usaha Penuhi Standar Potong Hewan Unggas

MONITOR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pelaku usaha rumah potong hewan (RPH)…

12 jam yang lalu

Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

MONITOR, Jakarta - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan…

12 jam yang lalu

Menag: Rekomendasi BPK Menjadi Baseline Tindaklanjut

MONITOR, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) program dan…

17 jam yang lalu

Telkom Dukung Pemerintah Pulihkan Lahan Kritis dan Pembangunan Berkelanjutan

MONITOR, Jakarta - Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional…

18 jam yang lalu