Kamis, 25 April, 2024

Hore! Depok Kini Berstatus Zona Kuning Covid-19

MONITOR, Depok – Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Depok terbukti efetif meredam laju penyebaran Covid-19. Saat ini Kota Depok telah menjadi zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Depok berstatus zona oranye. Hal tersebut berdasarkan hasil rilis Kesehatan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Kesmas BNPB), Kota Depok pada minggu ini mengalami perbaikan yang cukup signifikan dalam penanganan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berkolaborasi serta saling membantu dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Depok.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, minggu ini berdasarkan indikator Kesmas BNPB Kota Depok berada pada zona resiko daerah rendah atau zona kuning, kami sampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak” kata Idris, dikutip Kamis (09/09).

- Advertisement -

Untuk itu Idris pun berpesan, kepada masyarakat untuk tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta mengakses tempat vaksinasi.

“Kita tetap waspada dan selalu terapkan prokes dalam setiap aktivitas, ikuti arahan PPKM dan akses tempat-tempat vaksinasi, agar segera terwujud herd imunity,” tuntas Idris.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER