Jumat, 26 April, 2024

DPR Desak Polisi Investigasi Tuntas Kebakaran Lapas I Tangerang

MONITOR, Jakarta – Insiden terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Tangerang yang menewaskan sebanyak 41 korban jiwa, membuat Komisi III DPR RI terpukul.

Melalui Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, seluruh anggota Komisi III mengucapkan belasungkawa kepada para korban kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten.

“Pertama, saya atas nama Komisi III DPR RI mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang,” ujar Herman Hery di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Herman pun meminta Menteri Hukum dan HAM dan jajaran Direktoral Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk sesegera mungkin merelokasi pegawai Lapas dan warga binaan ke tempat yang aman.

- Advertisement -

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari perisitiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Herman juga meminta agar aparat kepolisian segera melakukan investigasi dan mengusut tuntas insiden kebakaran tersebut. Sehingga, tidak menjadi polemik di tengah-tegah masyarakat.

“Saya minta kepada Jajaran Kepolisian untuk segera melakukan investigasi mendalam terhadap kebakaran ini. Saya harapkan peristiwa ini agar diusut secara tuntas,” tegas Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER