Minggu, 26 September, 2021

Anggota DPRD DKI Didesak Lanjutkan Interpelasi Formula E

MONITOR, Jakarta – Puluhan massa mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021). Mereka mendesak para politisi Kebon Sirih tersebut untuk terus melanjutkan hak interpelasi Formula E.

“Kami datang kesini, meminta para wakil rakyat kami untuk melanjutkan jalan hak interpelasi Formula E, karena ada uang rakyat yang dipakai untuk kegiatan tersebut,” teriak masa pendemo.

Tak hanya itu, pendemo pun membentangkan poster wajah Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tulisan “Jalankan Hak Interpelasi dan Adili Anies !!!”

“Anggota DPRD dipilih oleh rakyat. Maka dari itu mereka harus mendengarkan suara rakyatnya yang meminta interpelasi terus dijalankan,” ujar Nety Manurung, yang mengaku dari Furum Masyarakat Untuk Keadilan (FORMULA).

- Advertisement -

Menurutnya, hak interpelasi adalah hak anggota dewan yang mewakili rakyat untuk mempertanyakan uang rakyat yang dipakai untuk menyelenggaraan Formula E.

“Kami menyayangkan ke tujuh fraksi yang tidak sepakat untuk menjalankan interpelasi. Ke tujuh fraksi tersebut tidak peka dengan penderitaan rakyat dan lebih membela kepantingan Anies,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, akan terus melakukan aksi demo secara terus menerus sampai semua fraksi di DPRD DKI, kompak untuk menjalankan interpelasi.

Diketahui, sampai saat ini, anggota DPRD DKI, belum satu suara dalam menjalankan interpelasi. Dari 9 Fraksi yang ada di DPRD DKI hanya dua fraksi yakni PDIP dan PSI yang tetap ngotot untuk menjalankan interpelasi. Sisanya 7 fraksi yakni, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Golkar, NasDem dan PPP-PKB masih menolak interpelasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER