Kamis, 23 September, 2021

Puan Bangga RI Raih Peringkat ke-7 Tingkat Vaksinasi di Dunia

MONITOR, Jakarta – Tingkat vaksinasi Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-7 dari negara-negara di dunia. Ketua DPR RI Puan Maharani sangat mengapresiasi capaian tersebut.

Dikatakan Puan, tingkat vaksinasi di Indonesia masih berpotensi untuk meningkat seiring dengan semangat gotong royong yang dimiliki oleh elemen masyarakat.

“Insya Allah, di tahun 2022 Indonesia vaksinasinya bisa mendekati negara-negara besar lainnya,” ujar Puan Maharani, belum lama ini.

Legislator dari Fraksi PDIP ini menegaskan DPR akan secara konsisten bersama pemerintah menjaga ketersediaan vaksin di dalam negeri, sehingga bisa mempercepat proses vaksinasi yang sedang berjalan.

- Advertisement -

Bahkan menurut Puan, masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan pencapaian target vaksinasi di Indonesia. Ketika vaksin dalam jumlah besar masuk ke Indonesia, baik pemerintah pusat maupun daerah, tidak bisa menunda distribusinya.

“Karena kan vaksin ada masa kadaluwarsanya. Begitu juga harus diperhatikan cara pakai dan menyimpan vaksinnya. Jadi, semua elemen bisa ikut bergotong royong,” pungkas putri Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER