Sabtu, 18 September, 2021

Jokowi Banjir Pujian dari Partai Koalisi, Mardani: Jangan Puas Diri

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo tengah banjir pujian dari para petinggi partai politik koalisinya. Merespon hal tersebut, Politikus PKS Mardani Ali Sera menyatakan pujian itu sangat wajar, apalagi berasal dari partai koalisi pemerintahan.

Namun ia lagi-lagi mengingatkan, bahwa seharusnya banyak permasalahan yang harus disoroti mulai dari data kasus kematian Covid-19 hingga utang luar negeri yang kian bengkak.

“Wajar pujian itu, kan satu koalisi. Karena sisi yang dilihat yang positif. Tapi sisi utang luar negeri yang membengkak, indeks demokrasi yang turun hingga jumlah kematian akibat COVID-19 yang lebih dari 130 ribuan orang adalah fakta lain yang mesti dikritisi,” ucap Mardani Ali Sera, Senin (30/8/2021).

Anggota DPR RI ini menyayangkan seharusnya Jokowi sebagai Kepala Negara bisa bekerja lebih efektif apalagi mendapat banyak dukungan dari parpol negeri ini.

- Advertisement -

Sebagai oposisi, Mardani menyatakan PKS akan selalu menjadi mitra penyeimbang pemerintah dan akan memberikan masukan, kritik yang konstruktif agar demokrasi negeri ini lebih stabil.

“Mestinya dengan kekuasaan dan dukungan politik yang besar, Pak Jokowi bisa bekerja lebih efektif dan lebih bisa menjaga negeri. PKS istikomah mengawal Pemerintah dengan kritik yang solutif dan konstruktif, karena itu PKS akan terus lihat sisi negatif agar Pemerintahan Pak Jokowi tidak berpuas diri,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER