Sabtu, 18 September, 2021

Menteri PPPA: RI Siap Wujudkan Komitmen Global dalam Kesetaraan Gender

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menegaskan bahwa Indonesia siap mewujudkan komitmen global dalam mewujudkan kesetaraan gender, memberdayakan perempuan dalam segala aspek.

“Indonesia siap mendukung berbagai program strategis G20 Empower dan W20, dan tentunya optimis dalam meneruskan Presidensi di tahun 2022,” ujar Bintang dalam Sidang Tingkat Menteri Urusan Perempuan dari negara-negara yang tergabung dalam G20, Kamis (26/8/2021).

Bintang, yang menjadi Ketua Delegasi Indonesia pada G20 Ministerial Conference on Women’s Empowerment, menyatakan forum tersebut membahas berbagai strategi dan upaya agar dapat secara tepat memberikan intervensi terhadap isu-isu perempuan yang menjadi perhatian seluruh negara G20.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan penguatan komitmen untuk dilaksanakan pada saat Presidensi Indonesia di tahun 2022.

- Advertisement -

“Secara garis besar, kami berbicara mengenai potensi dan pemberdayaan perempuan, pengarusutamaan gender dalam bidang STEM, literasi keuangan dan digital, pemenuhan hak ketenagakerjaan perempuan serta perlindungan perempuan dari berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi, termasuk isu lingkungan dan perubahan iklim,” tutur Politikus PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER