Kamis, 23 September, 2021

Surya Paloh: Pemberantasan Korupsi Butuh Pemimpin Teladan

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan pentingnya keteladanan dari pemimpin negeri ini. Pesan ini disampaikan Paloh dalam pidato kebangsaannya, dalam rangka memperingati 50 tahun CSIS.

Paloh menyatakan bentuk keteladanan para pemimpin sangat dibutuhkan dalam membangun kemajuan negara, termasuk semangat dalam upaya memberantas perilaku koruptif.

“Semangat dan upaya pemberantasan korupsi masih memerlukan satu hal pokok yang harus hadir–keteladanan. Para pemimpin negeri ini harus mengedepankan unsur keteladanan untuk membangun negeri ini,” ujar Surya Paloh dalam webinar, belum lama ini.

Ia mengakui, tidak ada satupun negara di dunia ini yang bersih dari budaya korupsi. Di Indonesia saja, Paloh menyatakan masih membutuhkan sinergi antara satu elemen dengan lainnya untuk merubah pola pikir, sikap dan mental bebas dari kepura-puraan.

- Advertisement -

“Tidak ada negara yang bebas dari budaya korupsi. Indonesia masih membutuhkan interaksi sosial yang cukup kuat untuk menghadirkan budaya malu–memerlukan upaya kita sebagai dalam satu gerakan dalam nafas kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER