Senin, 20 September, 2021

Level PPKM Turun, Puan Optimis Sektor Ekonomi Tumbuh

MONITOR, Jakarta – Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah disambut positif oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ia pun optimis sektor perekonomian akan tumbuh dan berkembang.

“Saya menyambut baik penurunan level sejumlah daerah dalam PPKM terbaru. Banyaknya daerah yang turun dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3 akan memperbaiki perekonomian yang sempat lesu akibat pembatasan mobilitas ketat,” ujar Puan Maharani, Rabu (25/8/2021).

Dikatakan Puan, PPKM yang turun level di sejumlah daerah akan menjadi kesempatan menggerakkan ekonomi masyarakat dan perekonomian di berbagai sektor yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Meski demikian, Legislator PDI Perjuangan ini meminta masyarakat tetap harus hati-hati meskipun sejumlah pembatasan kegiatan sudah mulai dilonggarkan bagi daerah yang menerapkan PPKM Level 3.

- Advertisement -

“Tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi tetap menjadi kunci agar bisa menekan penularan virus Covid-19,” tegasnya mengingatkan.

Ia tidak ingin masyarakat lalai terhadap protokol kesehatan, kasus Covid-19 kembali meningkat yang akan mengakibatkan pembatasan kegiatan dan mobilitas akan kembali diperketat, karena dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat termasuk dari segi ekonomi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER