Sabtu, 18 September, 2021

Anies Ajak Kwarda DKI Berjuang Hadapi Tantangan Pandemi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Kwarda DKI Jakarta punya peran lebih besar daripada Kwarda di tempat lain. Hal ini karena Jakarta menjadi tempat di mana peristiwa pembentukan negara terjadi.

Diungkapkan Anies, kejadian itu terjadi tahun 1928, ada penempaan, pembinaan, sehingga anak-anak muda menjadi cikal bakal yang menyatukan banyak suku bangsa menjadi Indonesia.

“Anak muda yang dibina dalam Gerakan Pramuka akan menumbuhkan sikap bangga, mencintai negeri ini dan ingin memperjuangkan negeri ini. Maka dari itu, Gerakan Pramuka, khususnya Kwarda DKI Jakarta harus terus menjadi penjaga tradisi agar selalu menumbuhkan pribadi-pribadi yang cinta tanah air,” ujar Anies dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (22/8/2021).

Orang nomor wahid di Ibukota ini mengajak para anak muda yang berkecimpung dalam aktivitas kepanduan pramuka untuk bersama-sama berjuang menyelamatkan sesama dari dampak pandemi.

- Advertisement -

“Kita berada di Ibu Kota, di mana tantangan menumbuhkan itu menjadi amat besar. Dan pandemi ini menjadi kesempatan bagi kita untuk berjuang dan menyelamatkan sesama. Di situ kita lihat bibit-bibit yang kelak meneruskan tradisi tadi, mencintai negeri tanpa syarat untuk bangsa ini,” pungkas Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER