Kamis, 25 April, 2024

Calon Pekerja Migran Harus Divaksin, Ini Harapan Menaker

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan pentingnya vaksinasi bagi para calon pekerja migran serta calon pemagang luar negeri. Dikatakan Ida, vaksinasi kini menjadi syarat wajib bagi masyarakat pekerja.

Pesan ini disampaikan Ida ketika turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja, Calon Pekerja Migran dan Calon Pemagang Luar Negeri di Kementerian Ketenagakerjaan belum lama ini.

“Saya ingatkan kembali bahwasanya vaksinasi bertujuan untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat pada umumnya dan masyarakat pekerja pada khususnya, sehingga dapat meminimalkan dampak sosial dan ekonomi serta menjaga produktivitas,” tutur Ida Fauziyah.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Politikus PKS ini berharap agar bisa memenuhi syarat vaksinasi Covid-19 di Negara tujuan penempatan.

- Advertisement -

“Saya ucapkan terima kasih kepada BP Jamsostek, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER