Minggu, 26 September, 2021

Bamsoet: Pengendalian Pandemi Harus Dipertahankan

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan adanya tantangan bersama untuk mencegah dan menghindari gelombang ketiga penularan Covid-19.

Menurutnya langkah pengendalian pandemi yang sudah dilakukan pemerintah bersama elemen lainnya harus dipertahankan, bahkan bisa diteruskan lebih maksimal.

“Kecenderungan positif dalam pengendalian pandemi Covid-19 di dalam negeri sekarang ini harus dipertahankan dan dirawat dengan tetap bersikap waspada, berhati-hati dan konsisten mematuhi protokol kesehatan,” tutur politikus yang karib disapa Bamsoet, dalam keterangannya.

Politikus Golkar ini juga mengingatkan, jangan sampai pemerintah dan masyarakat lengah atas terjadinya penurunan jumlah kasus Covid-19 dan turunnya tingkat keterisian rumah sakit atau BOR (bed occupancy rate) pada rumah sakit rujukan Covid-19.

- Advertisement -

Bamsoet pun mengakui kondisi perkembangan pandemi hingga saat ini masih mengalami ketidakpastian. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus, ia menekankan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat secara masif.

Sebab secara fakta, penularan virus Corona yang menyebabkan lonjakan jumlah pasien masih terjadi di banyak negara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER